Hakim Tolak Permintaan Saksi Verbal Lisan dari Kepolisian Padangsidempuan dan Sulteng



Majelis Hakim menolak kesekian kalinya permintaan Penasehat Hukum Terdakwa Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok untuk menghadirkan saksi verbal lisan dari Polres Padangsidempuan dan Polda Sulteng di persidangan.

Permintaan Penasehat Hukum Ahok ini disampaikan dalam acara pemeriksaan saksi pelapor Muhammad Asroi Saputra dan Irman Sudirman, Selasa (24/1).

Menurut Nasrulloh Nasution, penolakan Majelis Hakim ini adalah pukulan telak bagi Ahok dan Penasehat Hukumnya, karena sebelumnya Majelis Hakim juga telah menolak permintaan penasehat hukum yang keberatan dengan pemeriksaan saksi Lurah Panggang, Kepulauan Seribu, Yuliardi, SSTP.

Koordinator Persidangan Tim Advokasi GNPF ini menerangkan bahwa keputusan hakim menolak permintaan Penasehat Hukum Ahok tersebut sudah tepat karena faktanya memang terbukti di persidangan keterangan saksi pelapor yang termuat dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP) bersesuaian dengan keterangan saksi pelapor di persidangan sehingga Majelis Hakim memandang tidak perlu lagi dihadirkan penyidik yang memeriksa saksi pelapor tersebut.

Dalam persidangan pemeriksaan saksi pelapor Muhammad Asroi Saputra dan Iman Sudirman memang sempat diwarnai pertanyaan-pertanyaan dari penasehat hukum Ahok yang menilai banyak terdapat perbedaan antara Laporan Polisi (LP) dengan BAP.

Namun, menurut Nasrulloh perbedaan-perbedaan tersebut sudah terklarifikasi oleh para saksi di persidangan sehingga tidak perlu lagi dihadirkan saksi verbal lisan. Apalagi ternyata para saksi pelapor yang dalam keadaan tersumpah sudah memberikan keterangan sesuai BAP, sehingga permintaan menghadirkan saksi verbal lisan dipandang sebagai upaya memperlambat proses persidangan.

“Penasehat hukum Ahok sepertinya ingin mengulur-ngulur persidangan saja," ujarnya.

Muhammad Asroi, saksi pelapor yang notabenenya PNS KUA Padangsidempuan misalnya dipertanyakan mengenai kebenaran identitasnya, dimana dalam LP tertulis sebagai wiraswasta sementara dalam BAP sebagai PNS.

Sementara Iman Sudirman, dipertanyakan mengenai kesalahan penulisan dalam BAP, misalnya penulisan waktu WIB yang seharusnya WITA. Isi BAP yang katanya mirip dengan BAP saksi pelapor Syamsul Hilal, bahkan Penasehat Hukum mempertanyakan sepatu saksi yang mirip dengan saksi pelapor Muhammad Asroi.

“Penasehat Hukum Ahok sudah kehabisan akal mencari kesalahan para saksi, sampai hal tidak subtansi seperti sepatu yang sama dengan saksi lain juga dipermasalahkan," pungkasnya. * [Bilal/Syaf/voa-islam.com]

COMMENTS

Name

Agama,6,Akhir Zaman,10,Dakwah,3,Entertaiment,4,Erdogan,1,Fenomena,6,habib riziq,2,Hikmah,7,Indonesia,962,Inspirasi,7,International,64,Islami,2,Kesehatan,6,kisah,2,Kota,2,Lebaran,7,Media,29,Mualaf,2,MUI,1,Muslimah,3,Nasehat,7,Pakistan,2,Pendidikan,4,Pilgub,1,Politik,8,Sedekah,1,Sejarah,4,tech,1,Tionghoa,1,Tranding,1,Uang,1,Ulama,3,Unik,3,viral,1,zakir naik,7,
ltr
item
SILAKAN SHARE: Hakim Tolak Permintaan Saksi Verbal Lisan dari Kepolisian Padangsidempuan dan Sulteng
Hakim Tolak Permintaan Saksi Verbal Lisan dari Kepolisian Padangsidempuan dan Sulteng
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjkZEqkyznrSmCeC4oErlfyk8mXXKeyYxZ1uN8ffFFw5MF2vEmvaRsi76VtcytDOokOmg3TRaGniEIOA7fq3fuxY579YhEH2GGZ5s9RNextlKRIhUunkaoqop6mREKLx1TwkhUJa4W3apw/s640/Screen+Shot+2017-01-28+at+06.55.06.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjkZEqkyznrSmCeC4oErlfyk8mXXKeyYxZ1uN8ffFFw5MF2vEmvaRsi76VtcytDOokOmg3TRaGniEIOA7fq3fuxY579YhEH2GGZ5s9RNextlKRIhUunkaoqop6mREKLx1TwkhUJa4W3apw/s72-c/Screen+Shot+2017-01-28+at+06.55.06.png
SILAKAN SHARE
https://silahkan-shareee.blogspot.com/2017/01/hakim-tolak-permintaan-saksi-verbal.html
https://silahkan-shareee.blogspot.com/
https://silahkan-shareee.blogspot.com/
https://silahkan-shareee.blogspot.com/2017/01/hakim-tolak-permintaan-saksi-verbal.html
true
2344850147674009591
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy