Bersama Ust. Bachtiar Nasir, Ribuan Umat Islam Surabaya Hadir Untuk BELA ULAMA

 
 
Dua pengajian digelar pada hari yang sama di Kota Surabaya, Jawa Timur, Sabtu, 28 Januari 2017. Ribuan umat muslim hadir dari berbagai daerah di acara keagamaan yang disebut masih membawa spirit 212 dan bela ulama itu. Namun, pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab yang semula dikabarkan hadir, tak terlihat di lokasi.

Dua acara pengajian itu digelar di Masjid Al Falah Jalan Raya Darmo dan halaman kampus Universitas Muhammadiyah Surabaya di Jalan Sutorejo. Di Masjid Al Falah, sekitar seribu orang menghadap panggung ceramah di sisi utara masjid.

Sementara parkir mobil meluber memakan dua jalur badan jalan dari Masjid Al Falah hingga Taman Bungkul. Ratusan petugas gabungan dari Kepolisian Resor Kota Besar, Satuan Polisi Pamong Praja dan Perlindungan Masyarakat Kota Surabaya berjaga-jaga dan mengatur lalu lintas.

Panitia mengumumkan dan mengklaim bahwa acara
tabligh akbar di Masjid Al Falah digelar oleh gabungan 75 organisasi masyarakat. Acara dilaksanakan untuk berdoa dan membela ulama.

"Kami hadir di sini untuk membela ulama," kata pembawa acara saat mengumumkan tablig akan segara dimulai.

Secara bergiliran, beberapa penceramah diberi kesempatan untuk menyampaikan ceramahnya. Beberapa penceramah menyinggung soal kecurigaan menekan umat muslim Indonesia oleh pemerintah dan partai penguasa.

"Kalau ada banteng moncong putih mau seruduk ulama, kita lawan," kata penceramah yang hadir.

Sementara itu, Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) Bachtiar Nasir, hadir mengisi pengajian di kampus Universitas Muhammadiyah Surabaya. Dikabarkan, dia juga akan berceramah di tabligh akbar Masjid Al Falah.

"Informasi yang kami dapat, Ustaz Bachtiar Nasir juga akan hadir di sini (Masjid Al Falah). Salat duhur berjamaah, setelah itu selesai," kata Kepala Polrestabes Surabaya Ajun Komisaris Besar Polisi M Iqbal di lokasi pengajian Masjid Al Falah.

Dua kegiatan keagamaan itu sempat menjadi isu heboh di Surabaya beberapa hari sebelumnya. Pasalnya, Rizieq Shihab dikabarkan akan hadir di poster acara yang tersebar di media sosial. Sebagian warga Surabaya lantas menolak kedatangannya. Belakangan, sosok yang kini jadi sorotan itu batal ke Surabaya.

"Habib Rizieq jadwal hadir di luar pulau," kata Ketua FPI Jatim Habib Chaidar Al Hamid.
 
Sumber : portal-islam.id

COMMENTS

Name

Agama,6,Akhir Zaman,10,Dakwah,3,Entertaiment,4,Erdogan,1,Fenomena,6,habib riziq,2,Hikmah,7,Indonesia,962,Inspirasi,7,International,64,Islami,2,Kesehatan,6,kisah,2,Kota,2,Lebaran,7,Media,29,Mualaf,2,MUI,1,Muslimah,3,Nasehat,7,Pakistan,2,Pendidikan,4,Pilgub,1,Politik,8,Sedekah,1,Sejarah,4,tech,1,Tionghoa,1,Tranding,1,Uang,1,Ulama,3,Unik,3,viral,1,zakir naik,7,
ltr
item
SILAKAN SHARE: Bersama Ust. Bachtiar Nasir, Ribuan Umat Islam Surabaya Hadir Untuk BELA ULAMA
Bersama Ust. Bachtiar Nasir, Ribuan Umat Islam Surabaya Hadir Untuk BELA ULAMA
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhzGTOB3MKnLt6s0KQfq54-FOqS4ID1XqAQOD9n0G8r-rNJEZY6slueZK07_tQNCg8jG7DsDCyi3xDpA5-qM-CdQ1rpq3q0MSSds_YDj87diK0WZNmczIF7qaejfKttE_l_rhAm3obIjkQ/s640/Screen+Shot+2017-01-28+at+21.39.58.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhzGTOB3MKnLt6s0KQfq54-FOqS4ID1XqAQOD9n0G8r-rNJEZY6slueZK07_tQNCg8jG7DsDCyi3xDpA5-qM-CdQ1rpq3q0MSSds_YDj87diK0WZNmczIF7qaejfKttE_l_rhAm3obIjkQ/s72-c/Screen+Shot+2017-01-28+at+21.39.58.png
SILAKAN SHARE
https://silahkan-shareee.blogspot.com/2017/01/bersama-ust-bachtiar-nasir-ribuan-umat.html
https://silahkan-shareee.blogspot.com/
https://silahkan-shareee.blogspot.com/
https://silahkan-shareee.blogspot.com/2017/01/bersama-ust-bachtiar-nasir-ribuan-umat.html
true
2344850147674009591
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy