Panglima Gatot: Justru Mahasiswa Harus Demonstrasi, Tapi Jangan Mau Dikendalikan Orang Tak Jelas




 
Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo tidak melarang para mahasiswa untuk menyampaikan aspirasinya melalui unjuk rasa. Namun dia berharap demo memiliki tujuan yang jelas dan tanpa rekayasa.


"Justru mahasiswa harus demonstrasi. Maaf saya agak keras, tapi mahasiswa punya akal dan pikiran dan cek benar dengan mahasiwa lainnnya apakah benar ingin merubah atau hanya direkayasa dan dikendalikan," kata Gatot saat berdiskusi dengan mahasiswa di Universitas Trisakti, Jalan Kyai Tapa, Jakarta Barat, Jumat (11/11/2016).


Dia menggambarkan bahwa demonstrasi harus bisa memberi solusi bagi negara. Jangan sampai ada maksud tertentu dibalik unjuk rasa yang dilakukan mahasiswa.

"Boleh (demonstrasi) tapi harus bisa memberi solusi dan mengubah, kalau dikendalikan amat sangat memalukan," lanjutnya.


Mahasiswa dikatakan Gatot boleh saja berdemo tapi tetap harus mematuhi tata tertib dan aturan yang ada. Meski mengizinkan, Panglima TNI menegaskan tidak mendukung adanya demonstrasi.


"Saya bukan mendukung demo. Dalam undang-undang di Indonesia, demo diizinkan tapi sebagaimana mahasiswa kita tahu, sejak awal sebelum berdirinya bangsa ini yang bergerak adalah mahasiswa dengan sumpah pemuda dari seluruh nusantara, reformasi pun pemuda," ujar Gatot.


Jenderal bintang empat ini mengingatkan agar saat berdemo, mahasiswa menggunakan hati nurani. Terlebih lagi, kata Gatot, mahasiswa harus memiliki tujuan yang jelas saat berdemo yaitu untuk mencari solusi bagi bangsa.


"Jadi pemuda kalau demo gunakan akal pikiran dan nurani, dicek benar yang penting demo itu karena hati nurani karena pikiran yang jelas akan memberikan solusi dan lebih baik," sebutnya.


"Silahkan demo tapi jangan mau dikendalikan orang yang tidak jelas," imbuh Gatot. [beritaislam24h.net / dc]

COMMENTS

Name

Agama,6,Akhir Zaman,10,Dakwah,3,Entertaiment,4,Erdogan,1,Fenomena,6,habib riziq,2,Hikmah,7,Indonesia,962,Inspirasi,7,International,64,Islami,2,Kesehatan,6,kisah,2,Kota,2,Lebaran,7,Media,29,Mualaf,2,MUI,1,Muslimah,3,Nasehat,7,Pakistan,2,Pendidikan,4,Pilgub,1,Politik,8,Sedekah,1,Sejarah,4,tech,1,Tionghoa,1,Tranding,1,Uang,1,Ulama,3,Unik,3,viral,1,zakir naik,7,
ltr
item
SILAKAN SHARE: Panglima Gatot: Justru Mahasiswa Harus Demonstrasi, Tapi Jangan Mau Dikendalikan Orang Tak Jelas
Panglima Gatot: Justru Mahasiswa Harus Demonstrasi, Tapi Jangan Mau Dikendalikan Orang Tak Jelas
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjRg7BzKFLFQfDJtOo3Pzfd3OUNusQF2TJ7g33Gx5O9MeomrCl5AwPo4lkUrmgNpmYBlPXNjAeoRMUAZF_rfrbQ7pZbVWW2PtiwHCupJw4doB0vAdWv0odCwrZp5l8OhyRQJ8Tap9WV_E6e/s640/panglima+tni+narkoba.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjRg7BzKFLFQfDJtOo3Pzfd3OUNusQF2TJ7g33Gx5O9MeomrCl5AwPo4lkUrmgNpmYBlPXNjAeoRMUAZF_rfrbQ7pZbVWW2PtiwHCupJw4doB0vAdWv0odCwrZp5l8OhyRQJ8Tap9WV_E6e/s72-c/panglima+tni+narkoba.jpg
SILAKAN SHARE
https://silahkan-shareee.blogspot.com/2016/11/panglima-gatot-justru-mahasiswa-harus.html
https://silahkan-shareee.blogspot.com/
https://silahkan-shareee.blogspot.com/
https://silahkan-shareee.blogspot.com/2016/11/panglima-gatot-justru-mahasiswa-harus.html
true
2344850147674009591
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy